5 Resep Olahan Tepung Beras yang Simpel, Enak Dibuat Kue Cucur hingga Es Dawet

Siska Permata Sari ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 09:53 WIB
5 Resep Olahan Tepung Beras yang Simpel, Enak Dibuat Kue Cucur hingga Es Dawet
Cara membuat olahan tepung beras (Foto: Instagram@inamaniez)

JAKARTA, iNews.id - Olahan tepung beras dapat diubah menjadi ragam makanan lezat. Tepung beras merupakan bahan makanan yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Biasanya, olahan tepung beras kerap dijadikan jajanan pasar. Seperti yang kita tahu, tepung beras merupakan tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras ini dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten. Sebab, tepung beras tidak mengandung gluten.

Tak hanya di Indonesia, tepung beras juga digunakan di berbagai negara dengan ciri khas masing-masing. Mulai dari Jepang, China, Filipina, Vietnam hingga Turki. 

Di negara-negara tersebut, olahan tepung beras pun dibuat sebagai sajian-sajian khas mereka. Misalnya saja kue mochi, cascaron, hingga makanan banh canh dari Vietnam.

Tepung beras juga bisa digunakan untuk membuat bihun, bakmi, aneka jajanan, kue kering, biskuit, makanan bayi, dan tepung campuran. Berikut resep olahan tepung beras beserta dengan resepnya, seperti dirangkum pada Jumat (23/7/2021).


Editor : Vien Dimyati