Perjalanan Singkat Lionel Messi di Pentas Piala Dunia, Qatar Jadi Panggung Pamungkas La Pulga

Tri Erysandi ยท Selasa, 25 Oktober 2022 - 09:00 WIB
Perjalanan Singkat Lionel Messi di Pentas Piala Dunia, Qatar Jadi Panggung Pamungkas La Pulga
Perjalanan singkat Lionel Messi di pentas Piala Dunia. Messi disebut akan menjadikan Piala Dunia 2022 di Qatar jadi panggung terakhirnya.(Foto: Instagram/@afaseleccion)

JAKARTA, iNews.id - Perjalanan singkat Lionel Messi di pentas Piala Dunia. Messi disebut akan menjadikan Piala Dunia 2022 di Qatar jadi panggung terakhirnya.

Lionel Messi sudah menjadi andalan bagi Timnas Argentina sejak memulai debutnya di Piala Dunia 2006 Jerman. Pada saat itu Messi menjadi pilihan pelatih Jose Pekerman. Jose tertarik karena potensi Messi muda saat berseragam Barcelona. 

Perjalanan Singkat Lionel Messi di Pentas Piala Dunia

Piala Dunia 2006 

Kemunculan Lionel Messi pada Piala Dunia 2006 di Jerman telah mencetak rekor. Saat itu ia masih berusia 18 tahun dan menjadi pemain termuda sepanjang sejarah Argentina yang berlaga di Piala Dunia. 

Walau saat itu Messi memulai laga dari bangku cadangan, Messi menunjukan potensinya saat masuk di menit ke-47  ia berhasil mengakhiri pertandingan melawan Serbia dengan skor 0-6 dan Messi menyumbang satu gol dalam laga tersebut. Debut Messi di Piala Dunia 2006 membawa namanya menjadi pesepak bola seperti saat ini.

Piala Dunia 2010 

Memasuki usia 23 tahun Messi kembali ke Piala Dunia 2010 dan kali ini bersama sang legenda Diego Maradona yang ditunjuk sebagai pelatih. Dalam Piala Dunia 2010 Messi berperan sebagai pemimpin dan fasilitator yang bertugas untuk memberikan assist kepada rekan setimnya.

Namun sayangnya duet Maradona dan Messi masih belum cukup untuk merebut gelar di Afrika Selatan dan lagi-lagi Jerman menjadi mimpi buruk bagi Argentina setelah dikalahkan 4-0 di babak perempat final.


Editor : Ibnu Hariyanto