Roberto Carlos Sebut Pemain Kunci Italia Juara Euro, Bukan Gianluigi Donnarumma

Andika Rachmansyah · Selasa, 27 Juli 2021 - 17:15 WIB
Roberto Carlos Sebut Pemain Kunci Italia Juara Euro, Bukan Gianluigi Donnarumma
Legenda Brasil Roberto Carlos sebut satu pemain kunci yang membuat Italia juara Euro 2020. Penggawa yang dimaksudnya bukan Gianluigi Donnarumma. (Foto: FIFA)

Perjalanan Italia menuju tangga juara memang tidak mudah. Jorginho dan kawan-kawan harus menghadapi tim bertabur bintang Belgia di perempat final.

Kemudian mereka jumpa Spanyol di semifinal dan meladeni kekuatan Inggris pada laga pemungkas yang digelar di Wembley. Tapi Carlos melihat Italia asuhan Roberto Mancini punya mental juara yang bisa membuat mereka merajai Eropa.

Timnas Italia melaju ke final Euro 2020 usai menang adu penalti atas Spanyol. Gelandang Italia, Jorginho menjadi penendang penentu kemenangan Italia. (foto: Reuters)

“Tim asuhan Roberto Mancini tidak hanya menang karena memainkan sepakbola yang positif dan melakukannya sebagai sebuah tim. Mereka juga memiliki mentalitas yang tepat,” tutur mantan bek Real Madrid dan Inter Milan itu.

“Itulah satu-satunya cara Anda bisa melewati master operan Spanyol dan fisik Inggris. Italia tumbuh selama kompetisi, mereka dalam kondisi fisik yang baik dan pantas mendapatkan gelar," ucapnya.


Editor : Reynaldi Hermawan