Arsene Wenger Dianggap Tepat Gantikan Gareth Southgate, Fans Inggris Setuju?

Hasyim Ashari ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 20:45 WIB
Arsene Wenger Dianggap Tepat Gantikan Gareth Southgate, Fans Inggris Setuju?
Arsene Wenger dianggap tepat menggantikan Gareth Southgate di kursi kepelatihan Timnas Inggris.(Foto: Caught Offside)

LONDON, iNews.id - Arsene Wenger dianggap tepat menggantikan Gareth Southgate di kursi kepelatihan Timnas Inggris. Fans The Three Lions setuju?

Kegaga Inggris di Euro 2020 membuat sejumlah fans geram. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang meminta The Three Lions memecat Southgate.

Salah satu kritik yang paling pedas datang dari presenter olahraga senior, Richard Keys. Usai laga final Inggris vs Italia, Senin (12/7/2021), Keys menyampaikan unek-uneknya dalam blog pribadinya.

Presenter 64 tahun ini menilai penampilan Harry Kane dan kawan-kawan tidak akan akan berkembang lebih jauh di bawah kepemimpinan Southgate. 

Keys mengecam taktik Southgate untuk adu penalti melawan Italia. Dia mengatakan bahwa sang pelatih tidak membuat Inggris ke arah yang lebih baik.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Foto: Sky Sports)
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (Foto: Sky Sports)

“Saya merasa untuk Marcus Rashford dan Jadon Sancho dianggap tidak cukup baik untuk berperan dalam 120 menit. Tetapi mereka diminta untuk pergi dan mempermalukan diri mereka sendiri dalam adu penalti. Maaf itu menyedihkan,” kata Keys dilansir dari Sportbible, Selasa (13/7/2021).

Tak cuma melempar kritik dan meminta Southgate didepak dari kursi pelatih. Dia juga menyarankan supaya Inggris meminang Wenger untuk pelatih baru. 

“Jika itu adalah pilihan saya, saya akan menggerakkan langit dan bumi untuk membujuk Arsene Winger mengambilnya. Dia benar-benar bisa mengakhiri semua luka,” tambahnya.


Editor : Reynaldi Hermawan