Tim Media Italia Positif Covid Jelang Final Euro 2020, Begini Nasib Pemain

Quadiliba Al Farabi ยท Sabtu, 10 Juli 2021 - 11:04 WIB
Tim Media Italia Positif Covid Jelang Final Euro 2020, Begini Nasib Pemain
Kabar kurang sedap datang dari Timnas Italia menjelang final Euro 2020 melawan Inggris. Sebab, ada tiga jurnalis internal Timnas Italia dinyatakan positif Covid (foto: Reuters)

LONDON, iNews.id- Kabar kurang sedap datang dari Timnas Italia menjelang final Euro 2020 melawan Inggris. Sebab, ada tiga jurnalis internal Timnas Italia dinyatakan positif Covid-19.

Tiga orang ini selalu mengikuti perjalanan Timnas Italia selama Euro 2020. Bahkan dikabarkan ketiganya berada dalam satu gelembung yang sama dengan para pemain berkegiatan.

Rincian lebih lanjut, diduga ketiga staf media yang bersangkutan tertular virus saat berada di London meliput Gli Azzurri di partai semi final pada Rabu 7 Juli 2021 lalu. Laga yang berakhir untuk kemenangan Italia atas Spanyol tersebut kebetulan juga digelar di stadion yang sama.

Gelombang kepanikan pun menyerang Timnas Italia yang menjalani latihan di kamp Coverciano, Florence, Italia. Fasilitas itu saat ini langsung ditutup dan dilakukan pembersihan.

Beruntung, sampai saat ini dikabarkan tidak ada anggota skuad atau staf pelatih yang turut terdampak positif. Meski begitu, beragam upaya pencegahan tetap dilakukan.

 “Ini bukan persiapan yang ideal untuk tim dan kami memastikan bahwa tidak ada dari mereka yang terinfeksi tetapi kami tidak mengambil risiko dan tes sedang dilakukan,” ucap seorang sumber dari Asosiasi Sepak Bola Italia kepada Sun dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (10/7/2021).


Editor : Ibnu Hariyanto