Roberto Mancini: Cedera Leonardo Spinazzola yang Bikin Italia Juara Euro 2020

Rivan Nasri Rachman ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 09:57 WIB
Roberto Mancini: Cedera Leonardo Spinazzola yang Bikin Italia Juara Euro 2020
Timnas Italia keluar sebagai juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris di final. Gelar ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Italia di Euro sejak tahun 1968. (foto: REUTERS)

Namun, skuad Italia justru semakin bersemangat melihat Spinazzola. Dia merasa Spinazzola sudah menjadi api penyemangat Italia saat bermain di partai semifinal ketika melawan Spanyol dan saat berjumpa Inggris di final.

“Itu adalah momen yang sulit bagi kami semua dan gara-gara itu kami memiliki sesuatu yang lebih untuk membuat kami ingin memenangkan Piala Eropa, melakukannya untuknya, karena saat itu dia tidak dapat melakukan apa-apa lagi untuk tim,” kata pelatih Timnas Italia itu.

Spinazzola sudah melakukan operasi terhadap cedera achilles-nya dan kini sudah dalam tahap pemulihan yang diperkirakan membutuhkan 6-9 bulan. Spinazzola yang saat ini dibantu tongkat untuk berjalan pun ikut memeriahkan perayaan gelar juara Italia di Stadion Wembley.

Italia juara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris di final melalui drama adu penalti dengan skor 3-2. Laga final tersebut harus memainkan babak penalti lantaran di waktu 120 menit, skor kedua tim sama kuat 1-1.


Editor : Ibnu Hariyanto