Roberto Mancini: Cedera Leonardo Spinazzola yang Bikin Italia Juara Euro 2020

Rivan Nasri Rachman ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 09:57 WIB
Roberto Mancini: Cedera Leonardo Spinazzola yang Bikin Italia Juara Euro 2020
Timnas Italia keluar sebagai juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris di final. Gelar ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Italia di Euro sejak tahun 1968. (foto: REUTERS)

ROMA, iNews.id- Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengungkapkan faktor yang membuat Italia tampil sebagai juara di Euro 2020. Faktor itu ialah cederanya bek kiri andalan Mancini, Leonardo Spinazzola.

Bagi Mancini, Spinazzola adalah pemain terpenting di Italia. Dia merasa pemain AS Roma itu adalah fullback serba bisa.

Kepercayaan Mancini langsung dibayar Spinazzola dengan membantu Italia menang 3-0 atas Turki dan bahkan pemain berusia 28 tahun tersebut dinobatkan sebagai man of the match. Semua itu membuktikan betapa pentingnya Spinazzola.

Pada laga selanjutnya Spinazzola selalu tampil baik hingga akhirnya permainannya di Euro 2020 harus terhenti karena cedera di babak perempat final. Spinazzola mengalami cedera tendon achilles saat Italia menang 2-1 atas Belgia di babak perempatfinal tersebut.

Leonardo Spinazzola tumbal kelolosan Timnas Italia ke semifinal Euro 2020. (Foto: Reuters)
Leonardo Spinazzola tumbal kelolosan Timnas Italia ke semifinal Euro 2020. (Foto: Reuters)

Kecewa jelas dirasakan Mancini melihat Spinazzola tak bisa lagi bermain untuk membela Italia di Euro 2020. Namun, gara-gara cedera Spinazzola, Mancini melihat para pemain Italia justru semakin bersemangat untuk memenangkan kompetisi tersebut.

“Spina –sapaan akrab Spinazolla– adalah fullback terbaik di Piala Eropa 2020 dan saya rasa dia tidak seharusnya mengalami cedera yang serius pada saat menjalani kompetisi yang penting,” kata Mancini, dilansir dari Football Italia, Jumat (16/7/2021).


Editor : Ibnu Hariyanto