Leonardo Bonucci Ketakutan Lawan Inggris di Final Euro 2020 Gara-Gara Ini

Fitradian Dimas Kurniawan ยท Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:00 WIB
Leonardo Bonucci Ketakutan Lawan Inggris di Final Euro 2020 Gara-Gara Ini
Timnas Italia akan saling jegal dengan Inggris di final Euro 2020. Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci menilai Inggris bisa mengejutkan Italia di laga itu. (foto: Reuters)

LONDON, iNews.id- Timnas Italia akan saling jegal dengan Inggris di final Euro 2020. Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci menilai Inggris bisa mengejutkan Italia di laga itu.

Keduanya akan berhadapan pada babak final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Bonucci mengatakan Inggris memilik sejumlah aspek yang bisa mengejutkan Italia.

Bonucci menyadari jika setiap lini Inggris sangat berbahaya, mulai dari lini serangan, Inggris punya striker muda dan berbahaya. Padahal, bek Italia diisi pemain veteran, seperti Bonucci dan Giorgio Chiellini.

“Pertandingan ini, pemain muda melawan veteran. Mereka punya penyerang yang kuat. Kami harus memperhatikan mereka dan juga seluruh anggota tim,” kata Bonucci dikutip BBC, Sabtu (10/7/2021).

Meski begitu, lini serang bukan satu-satunya yang harus diperhatikan. Bonucci menganggap Harry Maguire dan John Stones akan mempersulit Italia. Dia dan rekan-rekannya harus cerdas dalam menemukan celah.

“Kami tahu tingkat kesulitan yang akan mereka berikan. Kami harus mewaspadai kecepatan mereka. Inggris memiliki pertahanan yang kuat, dan saya sudah mengetahuinya sejak fase grup,” ujarnya.

“Gelandang mereka hebat. Dan di belakang mereka, ada Maguire dan Stones, yang telah menjalani musim bagus bersama Man United dan Man City. Kami harus memperhatikan pertahanan dan butuh kecerdikan untuk mencetak gol,” tutur Bonucci.

Pertandingan antara Italia dan Inggris akan menjadi laga yang panas. Sebab, kedua tim sedang dalam performa terbaiknya di Piala Eropa 2020 dan berusaha membuktikan siapa yang terbaik di Benua Biru.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA Euro 2020 di INewsTV.


Editor : Ibnu Hariyanto