Infografis Italia Vs Inggris: Duel Penobatan Penguasa Eropa

Coro Mountana ยท Minggu, 11 Juli 2021 - 12:51 WIB
Infografis Italia Vs Inggris: Duel Penobatan Penguasa Eropa
Infografis

LONDON, iNews.id- Laga pamungkas Euro 2020 antara Italia vs Inggris akhirnya akan dimainkan malam nanti. Siapa yang akan jadi penguasa Eropa, Gli Azzurri atau Three Lions?

laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021). Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dan iNewsTV mulai pukul 02.00 WIB.

Italia dan Inggris memiliki catatan baik selama Euro 2020. Sehingga laga final ini disebut duel paling ideal.

Italia dan Inggris sama-sama belum terkalahkan di Euro 2020. Pelatih Italia, Roberto Mancini secara khusus meminta anak asuhnya untuk tidak berpuas diri lebih dulu.

“Kami belum memenangkan apapun, kami harus menang untuk dianggap itu sukses. Inggris akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter di belakang mereka, kami akan coba membuat mereka di bawah tekanan,” kata Mancini melansir dari UEFA.

Namun, Mancini tidak peduli dengan status Inggris yang bisa dibilang sebagai tuan rumah. Sebab, Mancini bertekad menyempurnakan catatan 33 laga tanpa kalah Italia dengan gelar juara Eropa.

Sementara, pelatih Inggris, Gareth Southgate memilih untuk memuji lawan lebih dulu. Baginya pertahanan Italia sangatlah kuat dan itu akan menjadi masalah bagi inggris.

“Kami menikmati fakta bahwa sekarang ada di final dan tinggal satu lagi rintangan yang harus ditaklukan. Italia adalah tim yang sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir dengan cara bertahan mereka sangat luar biasa,” ujar Southgate.

Meski tak mengatakan secara tersurat, tapi Southgate tampak sedang menyiapkan untuk kondisi terburuk di babak final nanti. Termasuk kemungkinan pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti.

Jalannya pertandingan antara Italia vs Inggris diprediksi akan berjalan sengit. Dengan kemungkinan Inggris akan bermain menunggu sembari mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik kilat.

Hal itu harus diwaspadai betul oleh Italia untuk tidak terlalu menyerang Inggris secara frontal. Jika tidak, nasib Italia bisa sama seperti Jerman nanti kena hukuman dari Inggris.

Untuk itu, kesalahan kecil akan sangat menentukan hasil pertandingan. Jangan heran kalau laga nanti mungkin harus diselesaikan dengan babak tambahan atau adu penalti.

Perkiraan Susunan Pemain:

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chieas, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.
Pelatih: Roberto Mancini

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan 
Rice, Kalvin Phillips; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane.
Pelatih: Gareth Southgate

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

(27/3/2018) Inggris 1-1 Italia - Uji Coba
(31/3/2015) Italia 1-1 Inggris - Uji Coba
(14/6/2014) Inggris 1-2 Italia - Piala Dunia 2014
(15/8/2012) Inggris 2-1 Italia - Uji Coba
(24/6/2012) Inggris 0-0 Italia - Piala Eropa 2012

Prediksi: 50-50

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA Euro 2020 di iNewsTV.


Editor : Reynaldi Hermawan