Gol Bonucci Samakan Kedudukan, Italia Vs Inggris Lanjut ke Babak Tambahan

Rivan Nasri Rachman ยท Senin, 12 Juli 2021 - 04:06 WIB
Gol Bonucci Samakan Kedudukan, Italia Vs Inggris Lanjut ke Babak Tambahan
Gol Leonardo Bonucci samakan kedudukan jadi 1-1. Laga final Euro 2020 Italia vs Inggris lanjut ke babak tambahan. (foto: Reuters)

LONDON, iNews.id- Gol Leonardo Bonucci memperpanjang nafas Italia di partai final Euro 2020. Italia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Inggris dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Laga berlangsung di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Inggris unggul lebih dulu lewat Luke Shaw di babak pertama. Kemudian Italia menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Bonucci.

Jalannya Pertandingan:

Bermain di Stadion Wembley, London, Italia sejatinya bermain baik di menit awal pertandingan final Piala Eropa 2020 tersebut. Namun, Inggris yang mengawali serangan balik setelah sepak pojok Italia langsung bisa membuat gawang Gli Azzurri bergetar.

Berawal dari Kieran Tripper yang memberikan umpan kepada Shaw yang berada di sisi kanan pertahanan Inggris, bola langsung dilepaskan pemain Manchester United itu dengan melewati sisi sempit dari tiang dekat Gianluigi Donnarumma.

Gara-gara gol Shaw itulah untuk saat ini Inggris unggul 1-0 atas Italia. Menariknya, apa yang dilakukan Shaw itu menjadi gol tercepat dalam sejarah final Piala Eropa 2020.

Jadi, tak heran jika Shaw merasa senang, terutama karena ia berhasil membuat Inggris unggul atas Italia di babak pertama. Setelah gol Shaw itu, Inggris kembali terus menekan Italia. Bisa dikatakan 30 menit pertama menjadi milik The Three Lions.

Kendati begitu, secara penguasaan bola dan penciptaan peluang, Italia jauh lebih unggul dari skuad asuhan Gareth Southgate tersebut. Hampir 60 persen penguasaan bola dimiliki oleh Italia dan mereka mampu menciptakan tiga peluang.

Sayangnya ketiga peluang itu tak ada yang mengarah tepat ke gawang Inggris kawalan Jordan Pickford. Sementara Inggris hanya bisa menciptakan satu peluang, yang mana itu adalah gol yang diciptakan Shaw.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inggris atas Italia.


Editor : Ibnu Hariyanto