Gianluca Vialli Tak Sanggup Lihat Adu Penalti Italia Vs Inggris, Fobia?

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 17 Juli 2021 - 18:03 WIB
Gianluca Vialli Tak Sanggup Lihat Adu Penalti Italia Vs Inggris, Fobia?
Asisten Pelatih Italia Gianluca Vialli (kanan) memeluk Roberto Mancini usai Italia juara Euro 2020. (Foto: AP)

LONDON, iNews.id - Asisten Pelatih Italia Gianluca Vialli tak sanggup melihat drama adu penalti Gli Azzurri versus Inggris di final Euro 2020. Fobia?

Italia jumpa The Three Lions pada laga pamungkas di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Pemenang terpaksa ditentukan melalui drama tos-tosan lantaran kedua tim bermain imbang 1-1 sampai babak tambahan.

Tapi Vialli tak sanggup melihat proses adu penalti. Mantan pemain Juventus dan Chelsea itu justru membelakangi lapangan dan menghadap ke tribune penonton. 

Mantan pemain dan manajer Chelsea Gianluca Vialli. (Foto: The Sun).
Mantan pemain dan manajer Chelsea Gianluca Vialli. (Foto: The Sun).

Momen itu diabadikan dalam sebuah film dokumenter karya Rai 1. Vialli memasang mimik wajah super cemas saat algojo penalti kelima Italia Jorginho gagal melaksanakan tugasnya.

Kegagalan gelandang Chelsea itu mengeksekusi tendangan penalti menunda pesta Gli Azzurri. Tapi setelahnya penendang kelima Inggris yakni Bukayo Saka juga gagal menyarangkan bola karena sepakannya ditepis Gianluigi Donnarumma.

Italia akhirnya dipastikan juara Euro 2020 usai memenangkan adu penalti 3-2. Seluruh pemain dan staf berlari ke lapangan untuk menikmati euforia.

Tapi tidak dengan Vialli. Sahabat dekat Mancini yang sempat melatih Chelsea itu justru malah berjalan ke arah tribune sambil mengangkat kedua tangannya.


Editor : Reynaldi Hermawan