Gawat! Pesta Juara Italia Ternyata Bikin Kasus Covid-19 di Roma Naik Signifikan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 07:54 WIB
Gawat! Pesta Juara Italia Ternyata Bikin Kasus Covid-19 di Roma Naik Signifikan
Timnas Italia keluar sebagai juara Euro 2020 usai mengalahkan Inggris di final. Gelar ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Italia di Euro sejak tahun 1968. (foto: REUTERS)

ROMA, iNews.id- Kasus Covid-19 di Italia, terutama di Kota Roma mengalami peningkatan yang signifikan. Otoritas Kesehatan Kota Roma menuding hal itu disebabkan perayaan juara Euro 2020 Timnas Italia.

Italia menjadi juara Euro 2020 setelah berhasil mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– mencatat sejarah dengan memenangi trofi keduanya di Piala Eropa.

Berkat kemenangan tersebut, pasukan Roberto Mancini langsung merayakannya dengan warga Italia dengan mengelilingi Kota Roma menggunakan bus terbuka. Namun, hal ini ternyata melanggar aturan karena pemerintah setempat melarang adanya pertemuan massal dengan alasan pandemi Covid-19.

Pengawas Kesehatan Wilayah Lazio, Kota Roma, Alessio D’Amato menilai pesta juara Timnas Italia membuat kasus Covid-19 di Ibu Kota Italia itu meningkat. Ini merupakan efek keegoisan presiden FIGC, Gabriele Gravina.


Editor : Ibnu Hariyanto