7 Pemain Pencetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Nomor 6 Striker Turki Bungkam Korsel

Tri Erysandi ยท Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:06 WIB
7 Pemain Pencetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Nomor 6 Striker Turki Bungkam Korsel
Legenda Timnas Turki, Hakan Sukur. (Foto: Twitter/@FootballbuzzApp)

JAKARTA, iNews.id - Ada 7 pemain pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia. Paling hebat dicetak oleh striker Turki ke gawang tuan rumah Korea Selatan.

Dalam sejarahnya, pesepak bola yang tampil di Piala Dunia kerap mencetak gol cepat. Tak hanya satu atau dua saja, karena ada banyak pemain yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat dalam ajang sepak bola terakbar empat tahunan ini.

Salah satu yang belum terpatahkan ialah aksi legenda Timnas Turki, Hakan Sukur. Dia mencetak gol tercepat saat melawan tuan rumah Korea Selatan pada edisi 2002 lalu.

Sebelum atau sesudah Hakan Sukur, tentu ada sejumlah pemain yang mencetak gol tercepat di Piala Dunia. Dikutip iNews.id dari berbagai sumber, berikut uraiannya.

7 Pemain Pencetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Piala Dunia:

1. Bernard Lacombe

Bernard Lacombe yang merupakan pemain Prancis di Piala Dunia 1978 mencatatkan namanya dalam rekor gol tercepat di ajang Piala Dunia. Pada saat itu Prancis sedang melawan Italia dan Bernard Lacombe berhasil mencetak gol 37 detik setelah pertandingan dimulai. 

2. Emile Veinante

Pemain pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia berikutnya adalah Emile Veinante. Bergabung dalam Timnas Prancis di Piala Dunia 1938, Emile Veinante berhasil mencetak gol 35 detik setelah pertandingan dimulai. Saat itu Prancis sedang melawan Belgia dan disaat yang bersamaan rekor tersebut juga tercipta dari pemain Hungaria, Any Nyberg. 


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya