5 Pemain Top Afrika yang Patut Diwaspadai di Piala Dunia 2022, Nomor 4 Penggemar Berat Indomie

Tri Erysandi ยท Sabtu, 22 Oktober 2022 - 06:03 WIB
5 Pemain Top Afrika yang Patut Diwaspadai di Piala Dunia 2022, Nomor 4 Penggemar Berat Indomie
Gelandang anyar Arsenal Thomas Partey. (Foto: sportco.io)

JAKARTA, iNews.id - Pemain top Afrika yang patut diwaspadai di Piala Dunia 2022 akan menunjukkan kemampuannya. Salah satunya pemain penggemar mie instan Indonesia, Thomas Partey.

Pada Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan di Qatar ada lima negara dari Afrika yang lolos ke putaran final, diantaranya adalah Senegal, Ghana, Tunisia, Maroko, dan Kamerun. Terdapat pemain yang harus diwaspadai yang berasal dari lima negara tersebut.

5 Pemain Top Afrika yang Patut Diwaspadai di Piala Dunia 2022

1. Sadio Mane (Senegal)

Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane. (Foto: Instagram/@sadiomaneofficial)
Penyerang Bayern Munchen, Sadio Mane. (Foto: Instagram/@sadiomaneofficial)

Saat ini Sadio Mane sedang membela klub Jerman Bayern Munchen yang sebelumnya bermain untuk Liverpool. Sadio Mane mempunyai kualitas yang tidak bisa diragukan mulai dari finishing, dribbling dan juga kecepatan. Hal itu membuat Mane dianggap sebagai pemain terbaik di dunia.

Mane berhasil mencetak gol ke-100 nya di Liga Premier pada Oktober 2021 lalu dan menjadikannya orang Afrika ketiga yang berhasil mencetak rekor tersebut. Sadio Mane juga berada di posisi keempat dalam pemungutan suara Ballon d’Or 2019. Selain itu ia juga berada di posisi lima sebagai nominasi  “Best FIFA Men’s Player”
2019.

Selain cemerlang di dalam klub, Mane juga menjadi andalan di Timnas Senegal. Mane berhasil membawa negaranya juara setelah mencetak gol penentu kemenangan  saat adu penalti di final Piala Afrika 2021 sekaligus Mane mendapat gelar “Player of the Tournament”.


Editor : Ibnu Hariyanto